Monolith Chaconne, Smartphone Canggih dengan 3 Prosesor dan RAM 18 GB

Avatar of PortalMadura.Com
Monolith Chaconne, Smartphone Canggih dengan 3 Prosesor dan RAM 18 GB
ilustrasi

PortalMadura.Com (TRI) kini telah mengembangkan konsep smartphone canggih bernama ‘'. Smartphone ini bukan hanya memiliki satu atau dua pemrosesan (core CPU), tapi tiga prosesor high-end Snapdragon 830 besutan Qualcomm.

Dikutip PortalMadura.Com, Jumat (21/10/2016) pada laman kompas.com, Snapdragon 830 sendiri belum resmi diumumkan, namun chip ini diprediksi bakal mulai bermunculan pada smartphone flagship tahun depan. Oleh karena itu, TRI menjadwalkan rilis Monolith Chaconne pada 2018 mendatang.

Ketiga “naga” di dalam Monolith Chaconne bakal dibuat bisa bekerja secara pararel dengan teknologi khusus yang dijelaskan oleh CEO TRI, Steve Chao, dalam sebuah newsetter.

Prosesor-prosesor itu dipasangkan dengan RAM berjumlah tidak kalah mencengangkan, mencapai 18 GB, berikut media penyimpanan 768 GB.

Mengenai spesifikasi lainnya, Monolith Chaconne memiliki layar 6,4 inci 4K, sepasang slot micro-SD card 256 GB, dan baterai berbasis sel hidrogen. Ada juga kamera utama dengan resolusi 60 megapiksel yang terdiri dari 4 unit pengambil gambar, kamera depan 20 megapiksel yang terdiri dari 2 unit, berikut 4 slot nano-SIM.

Bahkan, TRI berencana turut menyematkan keyboard slide-out, dan teknologi augmented reality dengan parallel tracking and mapping.

Bentuknya sendiri terbilang aneh, atau futuristik, dengan layar elips dan tubuh mirip mouse komputer berukuran besar.

Spesifikasi luar biasa dari ini diperlukan untuk menjalankan proses artificial intelligence, berikut sebuah fitur yang disebut dengan akronim A.L.A.N (mengacu pada pionir komputer Alan Turing yang dijadikan nama perusahaan). Fitur A.L.A.N ini rencananya akan dikenalkan dan dijelaskan di waktu yang akan datang.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Monolith Chaconne. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.