Mudah dan Sederhana, Begini Cara Atasi Wifi Ponsel Mati

Avatar of PortalMadura.Com
Mudah dan Sederhana, Begini Cara Atasi Wifi Ponsel Mati
ilustrasi (harianjogja.com)

PortalMadura.Com – Koneksi atau jaringan memang menjadi suatu hal yang dibutuhkan terutama bagi pintar atau smartphone. Selain menggunakan paket data dari operator seluler dengan beragam tarif, Anda juga bisa menggunakan koneksi data dari Wifi.

Smartphone saat ini, mulai bervariatif bahkan di antaranya telah memiliki fitur canggih. Namun apa jadinya bila smartphone tersebut tidak bisa menghubungkan penggunanya ke internet?. Terkadang smartphone canggih memiliki masalah dengan konektivitas. Untuk mengatasi tidak bekerjanya konektivitas, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali sambungan. Buka menu Quick setting dengan menggeser ke bawah layar dari atas layar dan pilih ikon Wifi untuk menonaktifkannya dan mengaktifkannya kembali.

Kemudian, jika Wifi tetap disconnects, mungkin Anda belum mengaktifkan Keep Wifi selama sleep option. Setting ini secara otomatis memutus perangkat dari jaringan Wifi untuk menghemat baterai.

Maka untuk mengatasi hal tersebut, Anda cukup pergi ke menu Setting, select Wifi, tekan tiga dot di atas kanan layar, dan tekan Advanced. Selanjutnya tekan Keep Wifi di during sleep, dan select Yes/ Always. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.