MUI: Sejumlah TV Tayangkan Program Ramadan Bermuatan Erotis

Avatar of PortalMadura.com
MUI Sejumlah TV tayangkan program Ramadan bermuatan erotis
Ilustrasi. Orang-orang tiba di Masjid Raya Sulaymaniyah untuk iftar di Sulaymaniyah, Irak pada 12 Mei 2019. Selama enam dekade, sekitar 4.000 orang memberikan makanan untuk iftar sebagai tradisi selama bulan suci Ramadan di Masjid Raya Sulaymaniyah. (Feriq Fereç - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Majelis Ulama Indonesia meminta sejumlah televisi menghentikan tayangan Ramadan yang masih bermuatan erotis, percakapan bernada mesum, dan ejekan yang tidak mendidik.

Program-program tersebut antara lain Sahur Seger Trans7, Sahurnya Pesbukers ANTV, Pesbukers Ramadan ANTV, Bukber Wow Banget Trans7, dan Gado-gado Sahur Trans7. dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (30/5/2019).

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi mengatakan program-program tersebut sangat tidak sejalan dengan spirit Ramadan.

“Program-program ini harus dievaluasi serius selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah,” ujar Masduki dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu kemarin.

Masduki meminta acara yang mempertunjukkan goyang sensual tidak lagi ditayangkan di televisi nasional, khususnya pada saat Ramadan.

MUI, kata Masduki, telah mengusulkan kepada Komisi Penyiaran Indonesia () untuk melarang stasiun televisi menyiarkan tayangan yang mengandung unsur erotis.

“Kami berembuk dengan KPI, Tahun depan di waktu buka dan sahur tidak ada acara yang bergoyang, tidak boleh mengandung unsur-unsur erotisme,” kata Masduki.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.