Mulai Besok Penerbangan Komersial Sumenep-Surabaya Jadi Dua Trip Sehari

Bupati Sumenep A Busyro Karim
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan komersial Sumenep-Surabaya yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, menambah trip, dari sebelumnya hanya satu kali setiap hari menjadi dua kali.

“Mulai besok Jumat, penerbangan komersial dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ada penambahan trip menjadi dua kali. Sebelumnya hanya dijadwalkan pukul 13.45 Wib dari Bandara Juanda Surabaya ke Sumenep, tapi mulai besok akan ada penambahan jadwal yakni pukul 06.00 Wib dari Surabaya menuju Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 Wib,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pengelola Bandara, penambahan trip itu karena maskapai menilai jumlah penumpang terus meningkat setiap hari. Jika dihitung secara rata-rata, penumpang setiap harinya diatas 80 persen.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

“Kami dipemerintahan juga pernah meminta agar maskapai menjadwalkan dua kali penerbangan dalam sehari. Sebab, jika ada rapat di Surabaya pada siang hari kan bisa berangkat dipagi hari,” ucapnya.

Dia berharap, dengan penambahan trip atau jadwal penerbangan komersial ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang bisa bepergian keluar kota. Alat transportasi udara ini juga diharapkan bisa menjadi solusi untuk mempercepat perjalanan.

“Selain masyarakat Sumenep, semoga penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep, misalnya mau menikmati objek wisata di Sumenep ini,” harapnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep memiliki panjang landas pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti parkir pesawat yang memadai dan ruang tunggu penumpang serta fasilitas lainnya.(Arifin/Putri)

Baca Juga:  Mayat Pria Yang Ditemukan di Laut Desa Tanjung Ternyata Nelayan Ketupat Raas

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.