Mulai Besok Penerbangan Komersial Sumenep-Surabaya Jadi Dua Trip Sehari

Avatar of PortalMadura.Com
Mulai Besok Penerbangan Komersial Sumenep-Surabaya Jadi Dua Trip Sehari
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

PortalMadura.Com, yang memanfaatkan , Madura, Jawa Timur, menambah trip, dari sebelumnya hanya satu kali setiap hari menjadi dua kali.

“Mulai besok Jumat, penerbangan komersial dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ada penambahan trip menjadi dua kali. Sebelumnya hanya dijadwalkan pukul 13.45 Wib dari Bandara Juanda Surabaya ke Sumenep, tapi mulai besok akan ada penambahan jadwal yakni pukul 06.00 Wib dari Surabaya menuju Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 Wib,” kata Bupati Sumenep, , Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pengelola Bandara, penambahan trip itu karena maskapai menilai jumlah penumpang terus meningkat setiap hari. Jika dihitung secara rata-rata, penumpang setiap harinya diatas 80 persen.

“Kami dipemerintahan juga pernah meminta agar maskapai menjadwalkan dua kali penerbangan dalam sehari. Sebab, jika ada rapat di Surabaya pada siang hari kan bisa berangkat dipagi hari,” ucapnya.

Dia berharap, dengan penambahan trip atau jadwal penerbangan komersial ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang bisa bepergian keluar kota. Alat transportasi udara ini juga diharapkan bisa menjadi solusi untuk mempercepat perjalanan.

“Selain masyarakat Sumenep, semoga penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep, misalnya mau menikmati objek wisata di Sumenep ini,” harapnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep memiliki panjang landas pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti parkir pesawat yang memadai dan ruang tunggu penumpang serta fasilitas lainnya.(Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.