Munculnya Sejumlah Nama Calon Gubernur Jatim Dinilai Belum Mewakili Warga Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Munculnya Sejumlah Nama Calon Gubernur Jatim Dinilai Belum Mewakili Warga Madura

PortalMadura.Com, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Nawardi menilai bakal calon gubernur Jawa Timur yang mulai bermunculan saat ini bukan representasi pemimpin bagi warga Madura.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan, di Balai Wartawan Gor Saka Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (30/10/2017).

“Sebagai orang Madura dan suara saya banyak yang dari Madura, saya melihat konstalasi politik Jawa Timur sekarang tidak ada figur yang menjadi representasi warga Madura,” terang dia.

Diktakan, selama beberapa periode yang lalu, Madura bahkan menjadi penentu pasangan Pakde Karwo yang pada saat itu berpasangan dengan Saifullah Yusuf.

Namun, hasil tersebut tidak memberikan dampak dalam pembangunan kepada Madura. Tiga kabupaten di Madura masuk dalam masuk daerah tertinggal.

“Padahal gubernur sebelumnya, Pakde Karwo selama dua periode memimpin Jawa Timur dua kali itu ditentukan oleh suara dari Madura,” katanya.

Menurut pandangannya dalam pemilihan gubernur mendatang, harus ada tokoh dari Madura yang mencalonkan diri untuk menjadi gubernur, sehingga potensi kekayaan alam yang ada saat ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat Madura.

“Masalah terkait dengan migas, garam, masalah tembakau, masalah pembangunan Suramadu yang sudah beberapa tahun nyaris tidak ada perkembangan. Itu karena kurangnya perhatian dari pemimpin sebelumnya,” lanjut dia.

Madura yang dikenal sebagai kota santri dan ulama sudah sepantasnya memiliki gubernur dari Madura, mengingat di Pulau Garam ini banyak tokoh yang sangat layak memimpin Jawa Timur, sehingga memiliki kepedulian tersendiri atas pembangunan di Madura.

“Yang terpenting saat ini ada tokoh dari Madura, entah itu gubernur atau wakil gubernur, dan saya yakin kalau ada wakil dari Madura, pasti masyarakat Madura akan bersatu dan pasti menang, karena Madura waktu Pilgub kemarin itu menjadi penentu kemenangan Pakde karwo,” ungkapnya.

Dalam pemilihan gubernur mendatang, nyaris tidak ada tokoh baru. Beberapa calon yang telah mendeklarasikan merupakan figur lama yang selama ini bertarung memperebutkan Jatim 1, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.