Museum Inggris Meluncurkan Galeri Islam Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Museum Inggris meluncurkan galeri Islam baru
Galeri budaya Islam di Museum Inggris diresmikan dan dibuka untuk umum di London, Inggris pada 19 Oktober 2018. Berbagai koleksi yang ditampilkan meliputi benda-benda arkeologi, seni dekorasi, boneka, buku-buku seni, bahan-bahan tekstil dan seni kontemporer. Galeri itu juga menampilkan banyak koleksi dari zaman Ottoman seperti lampu masjid buatan Iznik dan satu spanduk Ottoman dari periode Sultan Selim III (1789-1807). (Ahmet Gürhan Kartal - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, – Sebuah galeri budaya Islam baru di yang terkenal di dunia kembali membuka pintunya bagi pengunjung, Jumat.

Galeri tersebut menceritakan kisah budaya dunia Islam yang membentang dari Afrika Barat ke Asia Tenggara dari abad ketujuh hingga hari ini.

Galeri Yayasan Albukhary memberikan kesempatan luar biasa bagi pengunjung untuk melihat artefak yang disajikan dalam tampilan dengan tema-tema seperti sains, kaligrafi, mode, dan mendongeng. Anadolu Agency, Sabtu (20/10/2018).

Koleksinya meliputi arkeologi, seni dekoratif, wayang kulit, tekstil, dan seni kontemporer.

Galeri tersebut secara khusus menampilkan banyak contoh kebudayaan Ottoman, termasuk lampu masjid Ottoman yang dibuat di Iznik, Turki barat laut dan sebuah bendera Ottoman yang indah dari periode Selim III (1789-1807).

Galeri juga menampilkan benda-benda lain dari budaya Ottoman yang kaya, termasuk sepasang baki mandi dari kayu yang dihias dengan mutiara, banyak contoh keramik Iznik dan pakaian yang terkait dengan Sultan Selim III.

Peluncuran galeri dirayakan dengan konser musik, para darwis yang berputar-putar, dan drama pendek yang mempromosikan budaya Islam.

The Albukhary Foundation adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Malaysia dengan reputasi internasional. Selama 40 tahun terakhir, telah mempromosikan pendidikan dan warisan budaya. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.