Muslimah, Ini 6 Cara Menyenangkan Suami Saat Dipandang

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah, Ini 6 Cara Menyenangkan Suami Saat Dipandang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rumah tangga harmonis merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Harmonisnya rumah tangga ditentukan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang berperan penting adalah istri yang baik. Semua istri salehah tentu saja senantiasa berusaha menjadi istri yang baik bagi suaminya.

Istri yang salehah juga pasti ingin selalu bisa menyenangkan suaminya ketika dipandang. Memang seperti itulah gambaran istri yang salehah, yakni istri yang mampu membuat suami merasa bahagia saat memandang istrinya.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Sebaik-baik perempuan (istri) ialah yang menyenangkan hatimu apabila kamu memandangnya,” (HR. Ath-Thabrani).

Lalu, apa yang harus dilakukan para istri agar suami senang ketika memandangnya?.

Berikut enam cara yang dapat dilakukan seorang istri untuk menyenangkan suami ketika memandang istri:

Tampil Wangi
Secara umum laki-laki atau kaumnya para suami itu senang dengan wewangian. Itulah kenapa syariat Islam mengatur bahwa perempuan yang keluar dari rumah dilarang memakai wangi-wangian.

Laki-laki akan mudah terbangkit libidonya dengan mencium wewangian dari tubuh perempuan. Jadi pastikan bahwa yang wangi ini hanya untuk suami saja.

Tampil Cantik
Definisi tampil cantik ini tidak sama bagi tiap-tiap pasangan. Ada suami yang suka istrinya tampil cantik dengan berdandan full make up. Ada yang lebih menyukai tampilan alami, bersih dari make up apapun meskipun hanya seulas bedak. Ada suami yang menghindari istri berpakaian rapi ala pegawai kantoran lengkap dengan dandanannya ketika ia santai di rumah.

Selain itu, ada juga suami yang lebih menyukai istri memakai lingerie. Tentu saja setelah anak-anak tidur atau tidak di rumah. Ada juga suami yang merasa istrinya sangat cantik dalam balutan pakaian kebesaran yaitu daster. Terlihat natural, katanya.

Jadi, silakan berkomunikasi dengan para suami masing-masing, tampil cantik manakah yang lebih disukainya.

Kelihatan Bugar
Suami mana yang tidak suka memandang istri yang bugar?. Kebugaran itu identik dengan sehat. Kebugaran tidak harus melalui olahraga yang mahal.

Selain pekerjaan rumah tangga yang memang membutuhkan stamina fisik yang prima. Usahakan untuk mempertahankan kebugaran meskipun hanya dengan berjalan-jalan sekitar rumah, misalnya usai subuh.

Merawat Tubuh
Jangan bayangkan merawat tubuh ini harus di salon mahal lengkap dengan mandi SPA, luluran, meni-pedi, nyalon full body dan sebagainya. Kalau ada budgetnya sih tidak masalah. Bila pun tidak ada, merawat tubuh secara sederhana tetap harus dilakukan. Jaga kebersihan dengan rutin mandi.

Perhatikan pula asupan makanan dengan yang bergizi (karena halal sudah secara otomatis).

Bekali Diri dengan Pikiran Positif dan Percaya Diri
Kedua hal ini akan membuat seorang perempuan terlihat menarik. Pikiran positif dan percaya diri akan memancar dengan indah yang akan berefek pada tampilan diri secara keseluruhan.

Tidak ada suami yang tidak suka memandang perempuan dengan porsi percaya diri yang cukup dan pikiran positif yang menyertai. Jadikanlah laki-laki yang memandang itu hanya suami masing-masing saja, bukan orang lain.

Doa
Tidak ada kekuatan apapun melebihi doa agar suami istri bisa saling memberi ketenangan dan ketenteraman jiwa pada masing-masing pasangan. Dengan doa dan hati yang penuh syukur, semua upaya di atas akan terlihat maksimal sehingga suami tidak akan pernah bosan memandang istrinya. (voa-islam.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.