oleh

Nama Bacabup-Bacawabup Terjaring PDIP Segera Lengkapi Berkas

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 6 nama yang terjaring oleh PDI Perjuangan, Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) akan segera melengkapi berkasnya untuk segera dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur.

Keenam nama yang terjaring itu, empat nama dari internal yakni MH Said Abdullah, Deky Purwanto, Hunain Santoso dan Ahmad Faizi. Sedangkan yang dari eksternal PDIP yakni A Busyro Karim dan Zainal Abidin.

“Mulai hari Senin hingga Jum’at depan kami minta nama yang terjaring itu diminta untuk melengkapi berkas pencalonannya,” ungkap Deky Purwanto, Ketua DPC PDIP Sumenep, di kantornya, Kamis (16/4/2015).

Menurutnya, keenam balon tersebut kemudian akan mengikuti fit and propertis yang dilakukan oleh DPD PDIP Jawa Timur, kemudian DPD akan mengirimkan nama-nama itu ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Yang menentukan tetap DPP, DPD hanya melakukan fit and propertes,” ujarnya.

Deky menegaskan, PDIP Sumenep memiliki 6 kursi dilegislatif, sehingga harus berkualisi dengan parpol lain untuk mengusung calon.

“Tapi semangatnya, PDIP akan mengusung wakil bupati sesuai perolehan kursi di legislatif,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Deky, PDIP sudah melakukan komunikasi politik dengan PKB. “Kami hanya melakukan komunikasi politik dengan PKB,” tuturnya. (arifin/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.