Nangka, Buah Mujarab untuk Kecantikan Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Nangka, Buah Mujarab untuk Kecantikan Kulit Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Nangka merupakan salah satu jenis buah yang tumbuh di daerah tropis. Buah ini biasanya banyak dimanfaatkan untuk dicampur ke dalam makanan atau dimakan secara langsung. Selain itu, buah dengan rasa yang manis ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan.

Berbagai kandungan zat-zat di dalam dipercaya ampuh untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Untuk perawatan kulit dan tubuh, buah yang memiliki warna daging kuning ini juga dapat digunakan sebagai masker kecantikan.

Bahkan, minyak dan jus nangka tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi juga membuatnya jadi bersinar. Anda penasaran apa saja manfaatnya bagi kecantikan?. Yuk disimak berikut ini:

Meredakan Jerawat
Jika Anda memiliki masalah pada jerawat, cobalah untuk membagi potongan buah nangka menjadi dua. Kemudian, pijat jerawat Anda dengan bagian dalam buahnya. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Mencegah Kulit Wajah Kering
Selain meredakan jerawat, buah nangka juga berkhasiat untuk mengatasi kulit wajah kering Anda. Caranya, aplikasikan jus nangka pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air mawar.

Menghilangkan Keriput
Kulit yang keriput dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua dan kusam. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengaplikasikan masker yang berasal dari buah nangka.

Kemudian, tambahkan satu sendok makan susu ke dalam masker nangka. Lalu aplikasikan pada wajah yang keriput, diamkan selama 10 menit, baru dibilas dengan air dingin.

Mengatasi Komedo
Buatlah masker dari campuran tiga buah nangka dan satu bijinya. Kemudian, terapkan pada bagian yang terdapat komedo, pijat dengan gerakan memutar ke atas. Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air dingin. (okezone.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.