PortalMadura.com

Naskah Soal SMA untuk Wilayah Kepulauan Tiba di Sumenep

  • Selasa, 22 Maret 2016 | 15:46
Naskah Soal SMA untuk Wilayah Kepulauan Tiba di Sumenep
dok. Naskah Ujian

PortalMadura.Com, Sumenep – Naskah soal ujian nasional (UN) SMA sederajat untuk wilayah Kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah tiba di Sumenep. Setibanya, soal yang diantarkan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur langsung disimpan di Mapolres setempat.

“Naskah soal SMA sederajat untuk wilayah kepulauan sudah tiba di Sumenep. Naskah soal itu disimpan di Mapolres sebelum didistribusikan ke lembaga sekolah di Kepulauan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh Sadik, Selasa (22/03/2016).

Menurutnya, untuk pendistribusian naskah soal SMA ke wilayah kepulauan itu akan disesuaikan dengan jadwal kapan yang melayani kesejumlah kepulauan.

“Kalau pendistribusiannya, kami akan menyesuaikan dengan jadwal kapal,” ucapnya.

Calon peserta ujian nasional (UN) dari berbagai jenjang pendidikan mulai SMA dan SMP serta paket di Kabupaten Sumenep yang tercatat dalam daftar nama tetap (DNT) sebanyak 28.869 siswa.

Dari puluhan ribu peserta UN itu meliputi, SMP sebanyak 6.605 siswa, MTs sebanyak 9011 siswa, SMPLB 3 siswa, Paket B sebanyak 1.540 siswa, SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa.

Dari ribuan siswa yang akan mengikuti UN tahun ini tersebar di 787 lembaga dan membutuhkan 1.774 ruang. Sedangkan jadwal pelaksanaan UN untu SMA sederajat akan dilaksanakan pada 4 sampai 6 April dan SMP mulai 9 sampai 12 Mei 2016.(arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional