oleh

Naskah UN SMP Didistribusikan ke 2 Kecamatan Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur telah mendistribusikan naskah ujian nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP), MTs sederajat ke dua Kecamatan/Kepulauan, yakni Arjasa dan Kangayan, Kamis (23/4/2015).

“Hari ini naskah soal SMP sederajat didistribusikan ke dua kecamatan kepulauan, Arjasa dan Kangayan,” terang Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Disdik Sumenep, Nurul Hamzah.

Menurut Nurul Hamzah, Dinas Pendidikan menerima naskah soal SMP sederajat khusus 8 Kecamatan/Kepulauan itu pada tanggal 21 April dan langsung diamankan di Mapolres setempat.

“Naskah soal SMP/MTs sederajat bagi Kecamatan/Kepulauan Masalembu akan didistribusikan besok, sedangkan yang lain akan disesuaikan dengan jadwal kapal,” ujarnya.

Sedangkan untuk naskah soal bagi SMP/MTs wilayah daratan akan diambil tanggal 29 April, H -2 pelaksanaan akan didistribusikan secara serentak.

“Untuk daratan pendistribusiannya akan serentak H-2 UN berlangsung,” imbuhnya.

Peserta UN SMP/MTs sederajat sebanyak 17.167 siswa tersebar di 1.084 ruang. Untuk peserta SMP baik swasta maupun negeri sebanyak 6.735 siswa, MTs Negeri dan Swasta sebanyak 9.042 siswa, SMPLB 2 siswa, dan Paket B sebanyak 1.388 siswa. (arifin/har)


Komentar