oleh

Naskah UN Tiba Langsung Dipilah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai melakukan pemilahan naskah ujian nasional (UN) bertempat di Eks Mapolwil Madura, Jalan Nyalaran, Kamis (9/4/2015).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Pamekasan, Moch Tarsun mengatakan, naskah UN tiba di Kota Gerbang Salam tepat pukul 01.00 Wib dini hari tadi. Dari percetakan Surabaya langsung transit di gedung yang kini ditempati markas Satlantas Polres Pamekasan.

“Mulai kemarin kami mengambil naskah di provinsi, setelah tiba disini, kemudian tim kami dengan tim sub rayon bekerja secara maraton memilah naskah soal. Sekaligus mengecek kebenaran sampul yang ada,” ungkapnya.

Jika dalam pengiriman itu ada kesalahan maupun kekurangan, pihaknya akan melaporkan persoalan itu pada kepala panitia UN Jawa Timur untuk diganti. Pemilahan itu akan dilakukan selama dua hari, terhitung mulai hari ini sampai besok.

“Kami mengawal disini hingga selesai, karena kami akan kontak provinsi kalau ada kesalahan, tertukar dan lain sebagainya. Nanti dipilah sesuai sub rayon dan kecamatan yang dituju. Jadi hari Sabtu ini sudah kami distribusikan,” terangnya.

Dalam pendistribusian naskah UN itu, pihaknya nanti akan dikawal oleh masing-masing Polsek sesuai dengan kecamatan yang dituju, mulai dari tempat penyimpanan naskah saat ini.

Tahun ini, jumlah peserta UN di Kabupaten Pamekasan untuk tingkat SMA sebanyak 3.526 siswa, tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 5061 siswa dan tingka SMK sebanyak  2600 siswa sehingga jumlah total peserta UN tingkat SMA sederajat sebanyak 11.747 siswa. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.