Nelayan Pamekasan Hilang Ditemukan Tewas

Avatar of PortalMadura.Com
Nelayan ditemukan Tewas
dok. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Fauzan (30), nelayan asal Dusun Gedongan Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditemukan tewas, Rabu (25/3/2015) sekitar pukul 13.00 Wib.

Korban yang dinyatakan hilang di perairan Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan saat melaut, Selasa (24/3/2015), ditemukan di bibir pantai Jumiang, Desa Tanjung dengan posisi terlentang.

Salah satu tetangga korban, Erli (40) menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh Moh. Dafi salah seorang nelayan yang ikut dalam proses pencarian.

Setelah memastikan jika mayat itu adalah orang yang sedang dicarinya, yang bersangkutan langsung menghubungi nelayan lain dan pihak keluarga.

“Setelah mendengar kabar itu, semua langsung datang. Dan janazah dibawa dengan perahu yang ditumpangi korban kemarin. Sebab, kalau memakai perahu lain katanya tidak baik,” ungkapnya saat ditemui di rumah duka.

Salah satu petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kurniadi, yang ikut dalam proses pencarian itu mengatakan, penemuan janazah itu sekitar lima mil dari pantai Jumiang dengan posisi korban terlentang.

“Pencarian hari ini dimulai sejak pukul 08.00 Wib. Korban mengalami luka pada bagian bawah pelipis mata, mungkin terkena jaring,” katanya.

Pantauan di lapangan, keluarga korban yang menyambut kedatangan jenazah menangis histeris lantaran tidak tega melihat anggota keluarganya meninggal di tengah laut. Bahkan, diantara mereka sampai jatuh pingsan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.