oleh

Nelayan Temukan 5 Korban Selamat Insiden KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu

PortalMadura.Com, Sumenep – Penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali ditemukan oleh nelayan.

Ada lima orang yang ditemukan selamat dan sudah dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (24/8/2019), di pantai dekat Dusun Baru, Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Sumenep.

“Korban umumnya dalam keadaan baik, hanya ada luka goresan, ada sedikit luka bakar di kaki dan saat ini sudah ada di Puskesmas Masalembu,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Awalnya, korban selamat ditolong oleh nelayan yang menggunakan kapal layar motor (KLM) Jaya Indah di nahkodai Moh. Mukarom (30) warga Desa Bejing Meduro, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jateng.

Kelima korban selamat tersebut, yakni:

1. Zainal (49) warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri.
2. Angga Priyanto (24) warga Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Sampang.
3. Mas Panggi (46) warga jalan Kalimas Baru, No. 41 Surabaya.
4. Dwi Wicaksono (55) warga jalan Kaei No. 28 Pare, Kediri.
5. Mustakim (30) warga Desa Tempuran, Kecamatan Simo, Boyolali, Jateng.

Sebelumnya, KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan mengalami kebakaran di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 20.45 WIB, Kamis (22/8/2019).

Update data terakhir hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2019, pada pukul 07.30 WIB, sebanyak 294 orang berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat. Tiga lainnya, meninggal dunia.

Baca Juga :

(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE