Netter: Sumber Perselingkuhan Terbesar Salah Satunya dari Komen, Like dan Inbox Facebook

Avatar of PortalMadura.Com
Netter: Sumber Perselingkuhan Terbesar Salah Satunya dari Komen, Like dan Inbox Facebook
screenshot facebook

PortalMadura.Com, – Sejak media sosial (Medsos), seperti facebook, twitter, fourquare dan baru-baru ini bego live mendadak populer dan digemari oleh semua kalangan di negeri ini tentu akan mempunyai dampak.

Harapannya, berdampak postif di era teknologi ini. Namun, tidak sedikit yang menjadi korban atau berdampak negatif diinternal rumah tangga. Contohnya, permulaan perselingkuhan hingga merusak rumah tangga para netter.

Penelusuran PortalMadura.Com, Sabtu (20/8/2016), melalui kata kunci “” melalui facebook, menunjukkan fakta yang cukup mencengangkan, bahwa melalui komen, like dan inbox menjadi sumber awal perselingkungan.

Salah seorang netter, Ziezie Fitri Effendi, mengungkapkan, bahwa berawal dari like, komen di facebook di situlah sumber perselingkuhan di medsos. “Sekali berbohong maka seterusnya akan berbohong demi menutupi kebenaran yang sesungguhnya,” katanya.

Dianisya Putri, juga menyampaikan hal serupa “Fb adalah sumber dari berbagai hal. Sumber masalah, sumber ketemu mantan, sumber ketemu teman/sahabat, sumber perselingkuhan, banyak deh pokonya,” tulisnya.

Jika netter Agung Restu Syahputra, justru dengan tegas mengemukakan, “Sumber perselingkuhan itu di medsos…!!!,” ucapnya.
sot
Raras Risia Yogasnumurti, mencoba membandingkan antara sumber perselingkuhan antara Fb dengan twitter. “Fakta! DM (Dirrect Massage) pada twitter adalah salah satu sumber perselingkuhan setelah INBOX fb,” tegasnya.

Sedangkan Isah Smith, mengungkapkan, sejatinya teknologi diciptakan untuk mmpermudah kehidupn manusia, tapi sayangnya banyak yang menyalahgunakan hal itu.

“Sumber perselingkuhan terbesar dilakukan melalui via facebook, BBm dan via sms (pesan singkat red). Jadi, maanfaatkanlah teknologi sebaik mungkin,” katanya.

Menurut netter lain, M Husnaini, dengan meminjam pendapat Fariq Al Amri, bahwa perselingkuhan tidak selalu berarti hubungan seksual. Meski tak ada kontak seksual, tetapi kalau sudah ada saling ketertarikan, saling ketergantungan, dan saling memenuhi kebutuhan di luar pernikahan, itu bisa dikategorikan sebagai perselingkuhan.

Ady Gupek, juga berpendapat bahwa sejatinya teknologi diciptakan untuk mempermudah manusia dalam kehidupannya sehari hari, tapi sayang, kenyataannya kita sendiri yang menyalahgunakan teknologi tersebut untuk hal-hal yang tidak baik.

“Dari data yang ada, sumber perselingkuhan terbesar dunia saat ini adalah perselingkuhan via facebook disusul oleh twitter dan sms/BBM,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, gunakanlah semua teknologi itu dengan bijak, serta hati-hati dan waspadalah selalu, karena setan akan terus menggoda untuk menyesatkan diri kita semua.

Gunakanlah jejaring sosial untuk mendapatkan keberkahan silaturahim, mencari ilmu yang bermanfaat atau untuk syiar, dan terutama bagi wanita.

“Janganlah memasang foto yang memperlihatkan aurat sehingga menarik perhatian lawan jenis,” harapnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.