Ngemil Enak Tanpa Takut Gemuk Selama Puasa, Konsumsi 4 Camilan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ngemil Enak Tanpa Takut Gemuk Selama Puasa, Konsumsi 4 Camilan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebiasaan mengemil di malam hari bisa berdampak pada bertambahnya berat badan. Apalagi saat bulan Ramadan, keadaan dimana waktu yang sering digunakan untuk makan di malam hari sebagai pengganti makan di siang hari.

Meskipun cenderung bertambahnya berat badan, makan di malam hari saat bulan Ramadan sangat dianjurkan. Tapi yang perlu diperhatikan yaitu jenis makanan dan porsinya. Nah, bagi Anda yang ingin tetap menjaga berat badan ideal tanpa kelaparan di malam hari selama , ini beberapa camilan yang bisa dikonsumsi tanpa takut gemuk. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Keju
Ya, Anda tidak salah baca. Keju aman jadi camilan di malam hari, asalkan jumlahnya tidak berlebih. Cukup konsumsi selembar keju untuk meredakan keinginan mengudap. Keju tinggi protein sehingga membantu perut tetap kenyang. Pilihlah keju rendah lemak untuk kudapan malam hari agar berat badan tetap terjaga.

Keju Cottage
Keju cottage mengandung protein kasein. Jenis protein ini memiliki kadar penyerapan lambat sehingga cocok dicemil di malam hari dan mempertahankan rasa kenyang.

Yogurt
Greek yoghurt terbukti pas sebagai cemilan di malam hari. Greek yoghurt tinggi protein, rendah lemak, serta minum gula. Anda bisa menambahkan buah ke dalamnya agar lebih lezat.

Popcorn
Tidak perlu terkejut, popcorn juga bisa kok jadi camilan malam. Anda bisa menaburinya dengan sedikit garam, butter, serpihan cabai dan herba agar lebih lezat. Popcorn tidak akan membuat berat badan bertambah jika dikonsumsi tidak berlebihan ya. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.