‘Ngulet’ Saat Bangun Tidur ? Kebiasaan Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
'Ngulet' Saat Bangun Tidur ? Kebiasaan Ini Ternyata Banyak Manfaatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tanpa tersadar setiap bangun tidur kita sering melakukan perenggangan badan alias ‘ngulet’ yang menambahkan sensasi nikmat dan relaksasi pada tubuh.

Tahukah kamu, ternyata ngulet selain membuat tubuh lebih segar bisa juga meningkatkan fungsi otak untuk mengawali harimu. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat untuk kesehatan dari nikmatnya ngulet:

Membangkitkan Fungsi Otak

Peregangan tidak hanya membantu tubuh Anda merasa lebih baik pada awal hari yang sibuk, tetapi juga menghangatkan pikiran.
Otak memiliki peran untuk mengontrol fungsi dalam tubuh termasuk gerakan otot. Peregangan atau ngulet setelah bangun tidur merupakan cara ampuh untuk membangun sistem saraf pusat kamu. Hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi rasa kantuk yang berlebih.

Fleksibilitas

Peregangangan atau ngulet yang tepat memungkinkan individu untuk memperoleh manfaat dari fleksibilitas yang memang baik untuk kesehatan. Kegiatan ini memberikan elastisitas pada otot.

Tubuh yang lebih lentur menjadi kunci meminimalisasi risiko cidera, dan kegiatan ini untuk efek jangka panjangnya sangat baik untuk tubuhmu.

Baik Untuk Sirkulasi Darah

Peregangan membantu sitem peredaran darah lebih baik, dan mengantarkan nutrisi ke jaringan otot serta mendorong tubuh untuk kebugaran. Selain meningkatkan fleksibilitas, ngulet juga baik untuk meningkatkan kekuatan dalam pembangunan otot.

Meningkatkan Energi Tubuh

Dengan peregangan alias ngulet, secara tidak langsung energi yang kamu butuhkan bertambah untuk melewati hari panjangmu. Hal ini sangat baik untuk mencegah kelesuan dan juga perasaan lelah akibat aktivitas sebelumnya.

Itulah beberapa manfaat saat kamu melakukan kegiatan ngulet saat bangun tidur. Semoga Bermanfaat. (detik.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.