oleh

Nia Kurnia Fauzi: Isi Kemerdekaan Ini dengan Pembangunan Secara Total

PortalMadura.Com, Sumenep – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak cukup diisi dengan kegiatan seremonial, namun harus diambil maknanya lebih mendalam, terutama bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan ini secara utuh dengan cara melakukan pembangunan secara total. Demikian diungkapkan, Nia Kurnia Fauzi, Rabu (16/8/2017).

Bagi Nia sapaan akrab istri wakil Bupati Sumenep ini, Kemerdekaan yang kita rasakan hari ini tidak semudah yang kita bayangkan. “Kemerdekan ini memiliki arti dan makna yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia. Sebab selama berabad-abad, negara ini dikuasai dan dijajah oleh bangsa asing,” ucapnya.

Istri wakil Bupati Sumenep yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini menjelaskan bahwa, negara ini ditegakan di atas untaian airmata, cucuran keringat, genangan darah, pengorbanan orang orang tua kita yang mungkin tidak sempat menikmati kemerdekaan ini.

“Kemerdekaan yang kita nikmati dan kita rasakan hari ini tidak lepas dari perjuangan beliau (pahlawan). Maka dari itu tugas generasi bangsa saat ini adalah bagaimana kemerdekaan ini menjadi modal untuk melakukan perubahan dan pembangunan bangsa agar menjadi lebih baik,” tuturnya.

Maka pantas bagi kita, untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ini, dan juga menjaga serta mengisinya dengan sebaik mungkin. “Mari bersama-sama menghargai dan menghormati jasa-jasa para pejuang yang sudah membawa kita ke era kemerdekaan,” pungkasnya. (d4n/Putri)


Komentar