Nigeria: 7 Tewas, 8 Luka-Luka Akibat Serangan Bom di Masjid

Avatar of PortalMadura.Com
Nigeria: 7 Tewas, 8 Luka-Luka Akibat Serangan Bom di Masjid
Ilustrasi. (Foto File - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Maiduguri – Sedikitnya tujuh jemaah tewas dan delapan lainnya luka-luka pada Senin, setelah serangan bunuh diri terjadi di sebuah masjid di timur laut .

Berdasarkan keterangan saksi mata, seorang pria menyelinap masuk ke sebuah masjid di kota Konduga, dekat Maiduguri, yang merupakan pusat pemberontakan kelompok Boko Haram.

“Pria tersebut memasuki masjid sekitar pukul 5 pagi waktu setempat dan meledakkan bom yang diikatkan ke tubuhnya ketika para jemaah sedang sembahyang. Saya bergabung dengan yang lain untuk mengevakuasi tujuh jenazah dari masjid. Delapan orang juga terluka,” jelas Sheriff Moh'd, seorang warga yang membantu proses evakuasi. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (23/7/2018).

Saksi mata lainnya, Abba Sunoma, yang berada beberapa meter dari masjid saat ledakan terjadi, mengatakan bahwa dia melihat tujuh jenazah dibawa keluar dari puing-puing masjid setelah ledakan itu.

Seorang pejabat setempat mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa para korban telah dipindahkan ke Rumah Sakit umum di Maiduguri. Dia kemudian juga mengkonfirmasi bahwa ledakan itu menewaskan delapan orang.

Pihak Kepolisian juga telah merilis konfirmasi resmi mengenai insiden tersebut.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun warga menuding Boko Haram, yang sebelumnya telah melancarkan serangan serupa sebagai pelakunya.

Ledakan itu adalah yang pertama dalam tiga bulan terakhir, setelah serangan bom bunuh diri menewaskan lima petugas keamanan yang menjaga sebuah kamp penampungan korban serangan Boko Haram.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.