oleh

Nihil Jadwal Kapal, Distribusi Logistik Pemilu ke Masalembu Sumenep Melalui Tanjung Perak Surabaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pasalnya, jadwal kapal dari Pelabuhan Kalianget ke Masalembu hingga hari “H” pemilu tidak ada.

“Sementara, jadwal kapal yang ada dari Surabaya ke Masalembu. Makanya kami memilih mendistribusikan logistik pemilu ini melalui jalur Surabaya,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Kamis (11/4/2019).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Menurutnya, rencana distribusi logistik pemilu ke Masalembu itu dijadwalkan besok (12/4/2019). Jadwal ini sudah ada penundaan dari sebelumnya yang dijadwalkan pada hari Senin (8/4/2019). Karena berbagai pertimbangan, KPU memilih menundanya.

“Kami pastikan, logistik pemilu untuk Masalembu didistribusikan besok. Saat ini kami sudah siap-siap,” ucapnya.

Baca Juga : Nelayan Asal Sumenep Ditemukan Meninggal di Laut

Sebelumnya, KPU telah mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kepulauan, di antaranya Sapeken, Arjasa dan Kangayan. Sedangkan untuk wilayah daratan, KPU memastikan H-3 pemilu semua logistik sudah tiba di masing-masing kecamatan.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar