Nihil Jadwal Kapal, Distribusi Logistik Pemilu ke Masalembu Sumenep Melalui Tanjung Perak Surabaya

Avatar of PortalMadura.com
Nihil Jadwal Kapal, Distribusi Logistik Pemilu ke Masalembu Sumenep Melalui Tanjung Perak Surabaya
Petugas memeriksa logistik pemilu (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pasalnya, jadwal kapal dari Pelabuhan Kalianget ke Masalembu hingga hari “H” pemilu tidak ada.

“Sementara, jadwal kapal yang ada dari Surabaya ke Masalembu. Makanya kami memilih mendistribusikan logistik pemilu ini melalui jalur Surabaya,” kata , A. Warits, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, rencana ke Masalembu itu dijadwalkan besok (12/4/2019). Jadwal ini sudah ada penundaan dari sebelumnya yang dijadwalkan pada hari Senin (8/4/2019). Karena berbagai pertimbangan, KPU memilih menundanya.

“Kami pastikan, logistik pemilu untuk Masalembu didistribusikan besok. Saat ini kami sudah siap-siap,” ucapnya.

Baca Juga : Nelayan Asal Sumenep Ditemukan Meninggal di Laut

Sebelumnya, KPU telah mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kepulauan, di antaranya Sapeken, Arjasa dan Kangayan. Sedangkan untuk wilayah daratan, KPU memastikan H-3 pemilu semua logistik sudah tiba di masing-masing kecamatan.

Jumlah DPT Sumenep pada sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.