Nikah Massal Akan Warnai Malam Pergantian Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Nikah Massal Akan Warnai Malam Pergantian Tahun Baru
hipwee.com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) setempat akan menggelar pernikahan massal pada malam pergantian tahun baru 2018.

“Semuanya gratis. Berdasarkan peraturan pemerintah, bahwa untuk warga yang tidak mampu akan di nol rupiah kan,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lestari, PortalMadura.Com melansir dari idntimes.com, Sabtu (9/12/2017).

Acara tersebut diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu. Ini fasilitas yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

1. Mahar berupa perangkat salat

Para peserta akan mendapatkan mahar berupa Al-Quran beserta seperangkat alat shalat. “Dapat mahar, berupa Al Quran dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” kata Premi.

Untuk biaya mahar, berasal dari Badan Amal Zakat Infaq dan Sadaqah (Bazis). “Kalau mahar dari Bazis karena orang-orang yang tidak mampu mereka ini,” imbuhnya.

2. Baju nikah

Peserta akan mendapat baju nikah yang disewa oleh Pemerintah Provinsi Jakarta. “Bajunya, kita usahakan dapat, pakai baju yang disewa,” terang Premi.

3. Pelaminan adat betawi

“Akan ada pelaminan adat Betawi, jadi saat nanti foto-foto bisa banyak syle. Tapi pelaminannya satu, ganti-gantian fotonya,” jelas Premi.

4. Konsumsi disediakan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan makanan secara cuma-cuma, untuk keluarga maupaun kerabat peserta .

Acara nikah massal gratis ini sendiri direncanakan dimulai pukul sekitar 19.00 WIB dan ditargetkan selesai sebelum pukul 24.00 WIB. Serta dilaksanakan di kawasan Park and Ride samping Hotel Sari Pan Pacific, Jalan Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.