oleh

Nikmatnya “Ayam Brewok Sakera” Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kuliner yang satu ini bikin ketagihan bagi penikmat makanan khas Sumenep, Madura, Jawa Timur. Namanya, “Ayam Brewok Sakera”.

Makanan ini memang beda dengan makanan ayam pada umumnya. Dalam penyajiannya selalu ada rempah-rempah digoreng kering yang ditabur diatas potongan ayam kampung.

Terasa renyah, empuk dan rendah kolesterol. Bumbu diatas potongan ayam itulah yang disebut “Brewok”. Pengambilan nama Sakera lebih identik dengan identitas budaya Madura.

Pemilik Rumah Makan “Ayam Brewok Sakera” Nur Putria Kadarsih mengungkapkan, pemilihan nama Ayam Brewok Sakera karena ingin ada sesuatu yang berbeda.

“Awal didengar orang pasti ingin tahu Ayam Brewok Sakera. Rasanya memang berbeda dan sudah banyak konsumen, baik yang datang langsung maupun yang pesan saat ada acara rapat kantor swasta maupun pemerintahan,” katanya senang.

Rumah makan Ayam Brewok yang beralamat di Jalan Letnan Merta Nomor 16, Karangduak, Sumenep ini tidak hanya menyediakan menu Ayam Brewok, namun ada Lele Brewok, Bebek Brewok, dan Telur Brewok. “Semuanya memang menggunakan brewok. Dan ini menjadi ciri khas disini,” ujarnya.

Dalam satu porsinya, Ayam Brewok hanya dipatok Rp 15.000 (Lima belas ribu rupiah.(htn)

http://youtu.be/AOgEokpwEBY?list=UUzb35ekLzT1F6EMK6LAqVTg


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE