oleh

Nikmatnya Makan Campor Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Belum lengkap rasanya bila anda berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak mencicipi masakan “Campor”. Menu kuliner khas Sumenep yang sangat merakyat ini bersahabat dengan lidah semua orang.

Rasanya memang enak dan bikin ketagihan para penikmat kuliner. Kenapa dinamakan “Campor”? karena dalam penyajiannya, terdapat lontong, kerumunan kecambah goreng, ulekan kacang tanah dicampur petis, soon, tulang muda, lalu disirami kuah santan. Unik bukan?.

Kuliner yang satu ini, mudah dijumpai di warung-warung penjual makanan. Harganya juga sangat terjangkau, anda hanya merogoh isi saku Rp 5.000 (Lima ribu rupiah) untuk satu porsi. Dan cocok untuk sarapan pagi, makan siang atau pun untuk makan malam.

Nurfitriana Busyro Karim, istri Bupati Sumenep ternyata juga suka dengan makanan Campor. Meski ia berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku cocok dan selalu ketagihan dengan Campor.

“Saya suka masakan Campor. Dan bikin lapar kalau sudah dengar Campor,” ujar Fitri sapaan akrab Nurfitriana.

Kecintaannya terhadap Campor, Nurfitriana mantan presenter di ANTV Jakarta dan TVRI di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini ingin menggelar Festival Kuliner Campor 10 Ribu Piring, dalam acara Pesta Rakyat pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 745, yakni tanggal 9 November 2014.

“Kemeriahan Hari Jadi itu, harus dinikmati juga oleh masyarakat. Melalui festival kuliner campor, saya juga menargetkan tembus Rekor Muri. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” tandas wanita yang murah senyum.(htn)

http://youtu.be/nGzjQQcjw44?list=UUzb35ekLzT1F6EMK6LAqVTg


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE