PortalMadura.com

Nilai Industri Fashion Muslim Indonesia Tembus Rp54 T setahun

  • Kamis, 26 April 2018 | 12:27
Nilai Industri Fashion Muslim Indonesia Tembus Rp54 T setahun
Ilustrasi (Foto. wordpress)
Loading...

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencatat nilai industri fashion muslim Indonesia dalam satu tahun mencapai Rp54 triliun.

Ini disampaikan Presiden saat bertemu dengan puluhan komunitas fashion muslim di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Kamis pagi (26/4/2018).

Nilai itu, kata Joko Widodo, sangat besar mengingat dalam setahunnya nilai total industri fashion Indonesia mencapai Rp144 triliun.

“Ini kan, jumlah yang besar sekali,” ujar presiden.

Karena itulah, Jokowi – sapaan presiden – merasa yakin industri fashion muslim Indonesia bisa memiliki kekuatan yang sangat besar dan menguasai pasar busana muslim di dunia.

“Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, saya kira kesempatan itu terbuka lebar di depan,” tambah dia.

Untuk mewujudkan hal itu, kata dia, semua pihak seperti fashion designer, pelaku industri, serta pemerintah harus bekerja sama.

Dia pun mengaku telah meminta Menteri Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu industri fashion muslim berekspansi ke luar negeri.

“Ini saya kira bisa diinjeksi lagi untuk naik, terutama di pasar-pasar luar. Saya tadi sudah menyampaikan kepada menteri untuk disiapkan,” jelas dia.(AA)

banner300x250
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional