Yuk Coba Ini, Agar Komedo Hilang dan Wajah Tetap Cemerlang

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Coba Ini, Agar Komedo Hilang dan Wajah Tetap Cemerlang

PortalMadura.Com –  Apakah kamu memiliki masalah ? Masalah satu ini hampir menyerang semua orang. Komedo muncul disebabkan karena kulit memproduksi minyak secara berlebihan. Kemudian minyak tersebut tertampung di dalam pori selama berhari-hari, bercampur bakteri, mengeras, dan mengakibatkan benjolan. Biasanya yang menjadi sasaran utama munculnya komedo, yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata.

Eitss… Jangan khawatir, PortalMadura.Com telah menyiapkan cara untuk kamu agar bisa membasmi komedo. Ingin tahu apa saja caranya? Yuk intip caranya berikut ini.

Konsumsi air putih
Rutin meminum air putih minimal 8 gelas perhari bisa memperlancar metabolisme tubuh kamu sehingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan tubuh bisa dibuang secara teratur. Selain itu air putih bisa menjadi terapi untuk kecantikan.

Rawat wajah secara rutin
Tips menghilangkan komedo selanjutnya yaitu perhatikan kebersihan wajah kamu. Pastikan setelah berpergian atau beraktivitas di luar yang terkena debu dan paparan sinar matahari, bersihkan wajah dengan sabun wajah. Ketika akan tidur juga pastikan wajah terhindar dari make up sehingga kulit kamu bisa bernafas dengan bebas.

Gunakan putih telur
Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di di mangkok. Setelah itu aduk sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan boom lihatlah berapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kamu.

Pakailah uap air panas
Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan air panas itu selama kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini insyaAllah juga bisa melancarkan peredaran darah.

Lidah buaya
Ambil lidah buaya sedikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah berkomedo kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

Lemon
Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Es batu
Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah kamu mengecil. Pori pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kamu. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit.

Nah ladies, silahkan aplikasikan kelima cara diatas untuk mencegah datangnya komedo. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya! (duniatips.com/diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.