Nilai Tertinggi UN SMA di Sumenep 52,20

Avatar of PortalMadura.com
Nilai Tertinggi UN SMA di Sumenep 52,20

PortalMadura.Com, – Nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 52,20 yang diraih dua siswa jurusan IPA di SMA Negeri 1 Sumenep.

Kedua siswa peraih nilai tertinggi UN adalah Latifatul Awliya Mashudi dan Moh Kamil, SMA Negeri 1 Sumenep dengan Nilai 52,20.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Achmad Shadik, mengaku bersyukur siswa SMA di Sumenep meraih nilai yang bagus.

“Kami belum tahu apakah nilai akhir UN di Sumenep ini masuk peringkat berapa se-Jawa Timur. Yang penting kami bersyukur nilai siswa di UN cukup tinggi yakni 52,20,” kata Shadik, Selasa (20/5/2014).

Menurutnyan klasifikasi nilai akhir UN tingkat SMA dibagi dua yakni jurusan IPA dan IPS. Untuk jurusan IPS, nilai tertinggi diraih Hairun Nisak, siswi Batuan, dengan nilai 52,10. “Nilai jurusan IPS ini dibawah jurusan IPA yang mencapai 52,20,” terangnya.

Adapun 3 besar peraih nilai akhir tertinggi Ujian Nasional tingkat SMA, yakni Latifatul Awliya Mashudi dan Moh Kamil, SMA Negeri 1 Sumenep dengan Nilai 52,20. Rio Sakhar Alfiansyah, siwa SMA Negeri 1 Batuan dan Yayuk Hardiyanti, siswi SMA Raudlatul Ulum, dengan nilai 52,10. Qarin Din Arfini, SMAN 1 Sumenep, nilai 51,80.

Kemudian nilai tertinggi UN jurusan IPS, diraih Hairun Nisak, siswi SMAN 1 Batuan, dengan nilai 52,10. Latifatul Muthmainnah, siswi SMA Al Fanis, nilai akhir 51,90 dan Taufiqurrahman, siswa SMAN 1 Batuan, dengan nilai 51,80.(ita/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.