oleh

Nilai UNBK SMA Tahun 2019 di Pamekasan Mengecewakan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perolehan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA dan yang sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2019 cukup mengecewakan. Sebab, sekitar separuh dari peserta yang ada mendapatkan nilai di bawah 55.

Kepada Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan, Slamet Goestiantoko berkilah, meskipun banyak peserta UNBK mendapatkan nilai 55, namun jumlahnya berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang di bawah angka tersebut.

“Perolehan ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan tahun depan. Kita nanti lakukan pemetaan-pemetaan,” katanya, Jumat (17/5/2019).

Loading...

Berdasarkan keputusan BSNP Nomor 007/P/BSNP/XI/2018 untuk POS UN yang masuk dalam kategori nilai sangat baik adalah lebih dari 85 dan lebih besar atau sama dengan 100, kemudian untuk kategori baik lebih dari 70 atau lebih besar atau sama dengan 85, kemudian untuk kategori cukup nilai lebih besar dari 55 dan lebih besar atau sama dengan 70 dan kurang.

Baca Juga : Bupati Sumenep Pastikan Tak Ada Warga Ikut People Power

“Berdasarkan DKHUN (Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional) yang diberikan, meskipun presentase nilai siswa di bawah 55, tetapi jumlahnya berkurang apabila dibandingkan dengan tahun lalu,” tandasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar