oleh

Nindya, Mahasiswi Unija Raih Juara 1 Nasional Lomba Pidato 12 Tahun KAI

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu mahasiswi Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, R. Aj. Nindya Rizky Utamie meraih juara 1 lomba pidato pada momentum 12 tahun Kongres Advokat Indonesia (KAI) 2020.

Pada lomba pidato antar mahasiswa se-Indonesia 2020 diikuti Perguruan Tinggi Negeri/swasta dan Sarjasa (S1) yang baru lulus tersebut, bertajuk “Advokat dan Penegakan Hukum di Indonesia”.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Lomba pidato dilakukan secara virtual dengan durasi keseluruhan maksimal tidak lebih dari 15 menit dan videonya disetorkan pada panitia sejak 1 Juni 2020.

R. Aj. Nindya Rizky Utamie yang akrab disapa Nindy ini tidak menduga jika karyanya akan menjadi juara satu nasional.

Namun berkat dorongan ibundanya dan support dosen Unija, ia mencoba ikut dengan memperhatikan syarat dan ketentuan panitia yang dinilai sangat ketat karena pesertanya dari berbagai perguruan tinggi.

“Yang ikut itu tidak hanya dari perguruan tinggi (PT) swasta, tapi dari PT negeri yang sudah punya nama. Tapi, saya optimis saja,” ucap Nindy, Kamis (17/9/2020).

Berbekal doa dan keunikan dari naskah yang dibuat sendiri serta ada audiens pada proses pembuatan videonya akhirnya Nindy diumumkan menjadi juara satu nasional.

Mahasiswi Fakultas Hukum Unija ini bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada dosen Unija. “Berkat ilmu dari dosen, Alhamdulillah saya bisa meraih prestasi ini. Tentu doa ibunda juga,” katanya.

Unija 1

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Unija, Zainuri sangat mengapresiasi keberhasilan R. Aj. Nindya Rizky Utamie. “Saya harap ada Nindy Nindy yang lain lagi,” katanya.

Keberhasilan Nindy, kata dia, menunjukkan bahwa dunia kampus hanya mengantarkan, selebihnya tergantung pada mahasiswa itu sendiri.

“Buktinya, mahasiswa kami juga ada yang meraih prestasi diberbagai event,” terangnya.

Pihaknya berharap, agar mahasiswa yang lain bisa menekuni keilmuannya dengan serius sehingga memiliki kemampuan dan bisa mengukir prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Visi kami (Unija) memang harus mampu bersaing ditingkat global,” tandasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar