oleh

Nomor Urut Parpol Gerindra dan Demokrat Sama Caleg Demokrat Protes

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dirugikan dengan temuan Fomulir BE-1, dengan nomor urut partai Demokrat yang berubah menjadi nomor urut 6, sama dengan nomor urut partai Gerindra, Putri Wandha Maulidia, seorang Caleg DPRD Bangkalan dari Dapil 1 Bangkalan melakukan protes. Pasalnya, dirinya merasa dirugikan. Kamis (10/4/2014).

“Fomulir Model BE -1 nomor urut partai Demokrat yang seharusnya nomor urut 7 berubah menjadi nomor urut 6, sehingga nomor urut ini sama dengan partai Gerindra ini jelas merugikan bagi saya,” ujar Putri Wandha Maulidia.

Temuan tersebut terjadi di beberapa TPS yang menjadi pantauan, sehingga dirinya bersama tim pemenangan saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti tersebut untuk dilaporkan ke Panwaslu.

“Saya sangat dirugikan dengan berubahnya nomor urut partai itu, ini sudah kesalahan fatal karena bagi masyarakat yang masih awam akan kebingungan ketika cari nama saya,” tegasnya.

Dirinya mengaku ketika melakukan kampanye ke masyarakat sia-sia dan formulir tersebut dirinya menduga tidak di cetak oleh percetakan penyelenggara pemilu.

“Itu kemungkinan sengaja dicetak oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memanipulasi masyarakat dalam mengunakan hak pilihnya,” kata wanita paras cantik itu. (atc/htn)


Komentar