November DD Tahap Kedua Akan Cair

Avatar of PortalMadura.Com
November DD Tahap Kedua Akan Cair

PortalMadura.Com, (DD) tahap II tahun 2017 untuk Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga kini belum cair. Pada tahun lalu, awal Oktober sudah dapat dicairkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sampang, Malik Amrullah menjelaskan keterlambatan pencairan dana desa tahap kedua karena memang dari pemerintah pusat dana baru ditransfer pekan ketiga pada bulan Oktober ke rekening daerah.

“Pekan depan atau awal November, bisa dipastikan sudah bisa cair semua,” terangnya pada PortalMadura.Com, Senin (30/10/2017).

Kabid Bina Pemdes Dinas PMD Sampang, Suhanto mengungkapkan, dari 180 desa yang ada di daerahnya baru 20 desa yang mengajukan pencairan dana desa tahap II.

“Kita melalui teman-teman pendamping desa dan kecamatan akan segera mengajukan pencairan dana desa untuk tahap kedua. Jadi, awal bulan November semua desa harus mengajukan pencairan dengan dilengkapi Surat pertanggungjawaban (SPJ) tahap pertama,” urainya.

Jumlah dana desa yang diterima oleh masing-masing desa cukup bervariasi, karena memperhatikan jumlah penduduk, angka kemiskinan, luas wilayah, dan tingkat kesulitan geografis mulai dari Rp 700 juta sampai Rp 1,2 miliar.

“Dana desa yang belum cair untuk measing-masing desa nencapai 40 persen,” pungkasnya.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.