Nurfitriana: Kerukunan keluarga dan lingkungan wujudkan Indonesia damai

Avatar of PortalMadura.Com
Nurfitriana: Kerukunan keluarga dan lingkungan wujudkan Indonesia damai
Kiri, Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Nurfitriana Busyro. (Foto. Ifa Yunita)

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim mengemukakan, kerukunan dalam keluarga dan lingkungan akan mewujudkan Indonesia damai.

Hal tersebut disampaikan pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tahun 2018 di Aula Kantor Kecamatan Dungkek, Sumenep, Selasa (27/11/2018).

Ia menegaskan, keluarga dan lingkungan menjadi benteng utama dan pertama terciptanya kondisi yang baik. Jika sudah dapat diperoleh keamanan dan kedamaian di masyarakat, maka secara tidak langsung, kondisi negeri ini bisa aman dan tentram.

“Disinilah juga dibutuhkan fungsi tim penggerak PKK dan kader PKK guna menjembatani peran setiap orang tua untuk membangun ketahanan dalam keluarga,” tandasnya.

Menurutnya, hitungan 46 tahun pada hakekatnya adalah perhitungan yang didasarkan pada ketentuan yuridis formal. Sedangkan faktualnya, gerakan PKK sudah berkiprah sejak tahun 1960-an atau sudah lebih setengah abat.

“Hari ini adalah sebagai sarana evaluasi tahunan segala kegiatan yang dilaksanakan dari dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Selama pihaknya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, sudah banyak prestasi yang diraih, antara lain, juara V lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi dan nominasi lomba PAAR tingkat nasional.

Selain itu, juara harapan 1 lomba KRPL tingkat Jatim dan juara 3 lomba PKK KB Kes tingkat Jatim.

Pihaknya juga mohon sambungan doa, karena TP PKK Kabupaten Sumenep akan mengikuti lomba Forikan tingkat nasional, pada 7 Desember 2018.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.