oleh

Nyalakan Lilin di Atas Ranjang, Rumah Warga Sampang Terbakar

PortalMadura.Com, Sampang – Rumah Hj. Habibah (65), warga Dusun Demonga, Desa Aeng Sareh, Kecamatan/Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dilanda kebakaran pada Selasa (22/1/2019) pukul 22:50 WIB.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathorrohman menyampaikan, penyebab kebakaran diduga dipicu cairan panas lilin yang dinyalakan pemilik rumah saat listrik padam.

“Api berasal dari lilin yang sedang menyala dan diletakkan di atas tempat tidur dalam kamar,” jelasnya, Rabu (23/1/2019).

Dikhawatirkan kobaran api semakin meluas, Posko Damkar Satpol PP Sampang menerima laporan dari Kepala Desa Aeng Sareh untuk mengirim bantuan petugas.

“Kami kirim satu unit Damkar dan dua unit tangki suplay air ke lokasi kejadian. Serta dilakukan pengendalian, pemadaman sampai tidak ada percikan api,” lanjutnya.

Baca Juga: Pamekasan Siapkan Pemekaran Sejumlah Desa dan Kecamatan

Sementara, sebagian kondisi rumah hangus terbakar tanpa menyisakan barang-barang keluarga milik korban.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena pemilik rumah langsung minta bantuan kepada warga sekitar,” pungkasnya. (Rafi/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE