Nyatakan Perang Narkotika, Rektor Unija Sumenep Ikut Pelatihan P4GM

Avatar of PortalMadura.com
Nyatakan Perang Narkotika, Rektor Unija Sumenep Ikut Pelatihan P4GM
Ist. Alwiyah

PortalMadura.Com, Bogor – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah mengikuti pelatihan Pencegahaan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bogor.

Kegiatan yang diprakarsai Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi (PT) Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) dan BNN Pusat tersebut berlangsung sejak Senin-Kamis (27-30/6/2016).

“Ini tindak lanjut dari Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2016 bersama bapak Presiden Jokowi di Jakarta hari Minggu,” terang Alwiyah pada PortalMadura.Com, Selasa (28/6/2016).

Alwiyah yang juga Dewan Pengurus Pusat (DPP) harian ARTIPENA menjelaskan, bahwa yang ikut dalam kegiatan tersebut yang dari Jawa Timur ada tiga perguruan tinggi (PT), yakni UTM Bangkalan dan Unair Surabaya serta Unija sendiri. “PT itu nantinya yang mempunyai sertifikat khusus P4GM,” ucapnya.

Baca Juga:  15 BUMDes di Sumenep Buka Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Selama pelatihan, sambungnya, banyak materi yang diberikan dalam usaha melakukan pencegahan dan penanganan korban narkotika yang sudah merajalela dan sudah merambah pada semua kalangan.

Salah satu yang menyampaikan materi yakni dari Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Badan Narkotika Nasional, Sindhu Setiatmoko. “Ini bentuk kepedulian PT bahwa kita juga punya kewajiban menyatakan perang terhadap narkotika,” tandasnya.

Saat ini, 5,2 persen privalensinya dari total populasi penduduk dunia adalah pengguna narkoba dan 1,2 juta mahasiswa pengguna narkoba dari 7 juta mahasiswa. Sedangkan 643 jenis narkotika yang ada di dunia masuk ke Indonesia mencapai 44 jenis narkotika.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.