oleh

Oknum Anggota Dewan Sampang Dilaporkan Lakukan Penipuan pada Polisi

PortalMadura.Com, Sampang – Diduga melakukan penipuan, salah seorang oknum anggota DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur berinisial ZF dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat oleh Sawerdi dan Madsuri, warga Sampang.

Salah seorang pelapor, Sawerdi mengaku, dirinya terpaksa melaporkan ZF karena merasa ditipu oleh oknum kader partai NasDem.

Modus penipuannya, dengan cara meminjam uang senilai Rp 30 juta dengan iming-iming akan dibayar dengan program jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) dengan total anggaran Rp100 juta.

“Uang Rp30 juta itu kami serahkan secara bertahap selama dua kali. Tahap pertama kami menyerahkan uang Rp25 juta,. Sedangkan ditahap berikutnya kami menyerahkan uang sebesar Rp5 juta,” katanya, usai melapor ke Mapolres Sampang, Selasa (19/4/2016).

Namun, lanjut Sawerdi, hingga saat ini komitmen dari kesepakatan tersebut belum kunjung dipenuhi oleh oknum DPRD Dapil II tersebut.

“Tahun 2015 hingga tahun 2016 ini, ZF tak kunjung membayar uang itu,” terangnya.

Sementara, KBO Reskrim Polres Sampang, Iwan Kusdiyanto mengaku belum bisa memberikan keterangan detail.

Namun, ia berjanji kepada sejumlah media untuk menginformasikan perkembangan pelaporan oknum anggota DPRD Sampang.

“Prinsipnya kami terima laporan yang disampaikan oleh pelapor. Tapi sementara ini kami belum bisa memberikan keterangan karena sedang menemui tamu dari Polda Jatim,” dalihnya.(lora/har)



Komentar