oleh

Oknum Kadus dan BPD Sunat PSKS, Warga Lapor Polisi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Desa Mandung, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendatangi polres setempat, Rabu (3/12/2014).

Mereka melaporkan pemotongan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang diduga dilakukan oknum kepala dusun (Kadus) dan BPD desa setempat.

“Modusnya, ada yang dimintai uang terlebih dahulu 100 ribu rupiah. Ada yang diminta langsung setelah cair. Setiap penerima dipotong 100 ribu rupiah,” kata Misnia, salah seorang warga saat di Polres Bangkalan, Rabu (3/12/2014).

Ketua LSM CIDe Bangkalan, Mathur Husairi, ketika mendapingi perwakilan masyarakat Desa Mandung di Mapolres mengungkapkan, kejanggalan lainnya yakni pada saat pencairan yang seharusnya dilakukan di Kantor PT Pos, malah dilakukan di kantor desa.

“Penerima PSKS itu mencapai 1.200 orang. Setiap orang hanya menerima 300 ribu rupiah. Seharusnya, 400 ribu rupiah,” katanya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE