OKP Garuda Emas Sambut Pemudik dengan Festival “Toron tor Ongghe”

Avatar of PortalMadura.Com
OKP Garuda Emas Sambut Pemudik dengan Festival "Toron tor Ongghe"

PortalMadura.Com, Jelang pelaksaan hari raya Idul Fitri 1438 H/ 2017, Organisasi Kepemudaan (OKP) Garuda Emas, Kecamatan Labang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyambut pemudik dengan Festival “”, Senin (19/6/2017).

“Sebutan Toron tor Ongghe ini hanya dimiliki oleh orang Madura, yang selama ini banyak merantau, kalau orang Madura pulang dari perantauannya, itu dikatakan Toron, setelah balik itu disebut ongghe,” terang Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Halim dalam sambutannya.

Acara yang digelar bersebelahan dengan Res Area Pos Informasi Mudik itu, diharapkan memberikan pemahaman secara filosofis kepada warga Madura secara khusus yang ada di perantauan, untuk tidak lupa dengan kampung halaman setelah banyak meraih kesuksesan di tanah rantau.

Sementara itu, Pembina Garuda Mas, Ahmad Zaini berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, membawa dampak positif dan menghibur bagi warga Madura yang mudik melintasi area Suramadu.

“Semoga memberikan kesan yang baik bagi warga Madura yang melintasi acara ini, karena ini juga berdekatan dengan Res Area, kan bisa sambil menikmati vestifal ini,” katanya.

Acara yang rencananya akan dikemas dengan berbagai lomba tersebut, berlangsung hingga H+7 dan akan ditutup dengan pembagian juara, dan tasyakuran dengan closing ceremoni pesta kembang api.

“Selama acara ini digelar, akan diisi dengan lomba lomba, seperti lomba dai, hadrah dan bagi bagi takjil juga,” pungkanya. (Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.