Oktober 2017 Kartu Tani Sudah Bisa Digunakan di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Oktober 2017 Kartu Tani Sudah Bisa Digunakan di Sumenep
Contoh Kartu Tani (Istimewa)

PortalMadura.Com, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, Bambang Heriyanto, menjelaskan, mulai bulan Oktober 2017 sudah bisa digunakan oleh para petani di Sumenep.

“Pada musim tanam tahun 2017, sekitar bulan Oktober kartu tani sudah bisa digunakan,” terangnya, Jumat (9/6/2017).

Pihaknya mengaku sudah melakukan rapat internal dengan tiga instansi yaitu produsen benih, produsen pupuk, dan off taker (pembeli). Ketiganya sudah ada komitmen agar pelayanan kartu tani dapat terealisasi dengan cepat.

“Ketiga instansi sudah siap melayani petani dengan kartu tani, agar petani tidak sulit mencari pinjaman modal, beli benih dan pupuk, sehingga tercipta transparan dan tepat sasaran dalam pendistribusian benih dan pupuk kepada para petani,” ujarnya.

Bambang menegaskan, bagi para petani diwajibkan untuk bergabung kepada kelompok tani, karena apabila tidak tergabung tidak akan mendapatkan kartu tani.

“Pupuk bersubsidi diperuntukkan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani, jadi bagi petani yang tidak mempunyai kartu tani tidak akan mendapatkan pupuk bersubsidi,” tegasnya. (Bahri/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.