Ombusman RI : Listrik Jadi Kendala Pelayanan Publik di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ombusman RI : Listrik Jadi Kendala Pelayanan Publik di Sumenep
Anggota Ombusman RI, Suaedy (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, , Suaedy mengatakan, peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, utamanya bagi warga yang ada di wilayah Kepulauan masih belum terealisasi secara maksimal. Pasalnya, ada beberapa faktor yang menjadi kendala. Di antaranya jaringan listrik, jaringan sinyal dan alat transportasi laut.

“Listrik dan sinyal ini akan berdampak besar terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan dan administrasi kependudukan,” kata Suaedy, di Sumenep, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah harus maksimal dalam melemahkan beberapa faktor yang menjadi kendala itu. Sebab, jika jaringan listrik, sinyal dan alat transportasi laut tidak ada perubahan, maka dipastikan pelayanan publik akan tetap berjalan di tempat.

“Jadi, pemerintah daerah jangan bicara yang lain dulu. Kendala utamanya dalam peningkatan pelayanan publik itu yang harus disingkirkan dulu,” ucapnya menegaskan.

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya juga mendorong pemerintah Provinsi Jatim dan Pusat agar terus mendukung pemerintah daerah keluar dari kemelut rendahnya pelayanan publik bagi warga terpencil di kepulauan akibat beberapa faktor tersebut.

“Alat transportasi misalnya, warga kepulauan selama ini hanya bergantung pada alat transportasi laut yang relatif minim. Ini perlu sikap yang serius dari pemerintah kalau memang benar-benar menginginkan pelayanan publik berjalan maksimal,” jelasnya.

Anggota Ombusman RI, Suaedy, berada di Sumenep dalam rangka menghadiri seminar selama dua hari sejak kemarin hingga sekarang (13-14/9/2018). (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.