Operasi Ketupat 2018, Polres Sumenep Dirikan 7 Pos

Avatar of PortalMadura.com
Operasi Ketupat 2018, Polres Sumenep Dirikan 7 Pos
Pos pelayanan lebaran 2018 Polres Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Operasi Ketupat Semeru 2018, , Madura, Jawa Timur, mendirikan tujuh pos. Dari tujuh pos itu, enam di antaranya Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan).

“Ke tujuh pos itu, tiga pos pengamanan di Pelabuhan, salah satunya di Pelabuhan Kalianget, satu pospam di Prenduan dan dua di tempat wisata yakni di Pantai Lombang dan Pantai Sembilan serta pos pelayanan di Taman Bunga,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, operasi yang akan berlangsung selama 18 hari, yakni sejak tanggal 7 hingga 24 Juni itu untuk membantu keamanan dan kelancaran para pemudik dan balik selama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Ada 113 personel dari Polres Sumenep yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Semeru ini, didukung 82 personel dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Polres juga akan menempatkan personel di sejumlah masjid selama salat Idul Fitri ini guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Tapi kami yakin di Sumenep ini aman dan lebaran akan berjalan lancar, tidak ada kejadian apapun, termasuk lalu lintas baik di darat maupun di laut,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.