PortalMadura.com

Operasi Zebra, Efektif Turunkan Jumlah Pelanggar Lalin

  • Senin, 13 November 2017 | 19:10
Operasi Zebra, Efektif Turunkan Jumlah Pelanggar Lalin
Satlantas Polres Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilakukan Satlantas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, menunjukkan trend positif. Para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat mulai mentaati berlalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui Kasat Lantas AKP Musa Bakhtiar, Senin (13/11/2017), ditengah kesibukannya, membagi-bagikan coklat kepada pengendara di Jalan Raya Jamaludin, Sampang.

“Kagiatan ini, serangkaian dari Operasi Zebra Semeru dan recovery kepada para penguna jalan,” katanya.

Musa memaparkan, Operasi Zebra yang kurang satu hari lagi, menunjukkan hasil positif terhadap para pengendara. Contoh, meningkatnya pengunaan helm serta melepas lampu rotator atau lampu aksesoris kendaraan yang menyilaukan pengendara lain.

Hari Jadi Sumenep

“Pada dasarnya kecelakaan di jalan raya itu diawali dari pelangaran, jika semua tertib berlalu lintas maka berdampak kepada minimnya laka lantas,” tegasnya.

Mengenai hasil gelar Operasi Zebra Semeru 2017, Musa mengaku belum melakukan rekap untuk seluruh hasil kegiatan, lantaran masih ada satu hari lagi. Tapi, sesuai data yang diterima pelanggaran lalu lintas, tahu ini menurun daripada periode Operasi Zebra tahun 2016.

“Total pelangaran dan teguran dalam Operasi Zebra tahun ini mencapai 2.200, dengan rincian 1.026 motor dan 513 roda empat,” jelasnya.

Pihaknya sudah memastikan, bahwa tertib lalu lintas sudah menunjukkan dampak perubahan yang positif daripada sebelumnya. “Ketika kami perhatikan, perubahannya sudah mencapai 80 persen, terutama anak-anak selalu menggunakan helm, kendaraan telah banyak yang melepas lampu rotator, dan sudah jarang bagi kendaraan nekat parkir dekat lampu merah,” tutupnya.(Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional