oleh

Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Dibanding Tahun lalu

PAMEKASAN (PortalMadura) – Selama Operasi Zebra Semeru 2013 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, polisi menilang para pengguna jalan raya yang tidak mematuhi aturan lalu lintas sebanyak 676, dan 790 berupa teguran. Sehingga totalnya mencapai 1.466 pelanggaran lalu lintas dalam kurun waktu 14 hari atau sejak 28 Nopember hingga 11 Desember 2013.

Data tersebut jika dibanding tahun sebelumnya, jumlah pelanggaran bertambah. Pada Operasi Zebra 2012 tercatat 1.064 bentuk pelannggaran. Dengan rincian 133 tindakan langsung atau tilang dan 931 berupa teguran.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Bambang Sugiharto mengatakan, untuk kasus laka selama operasi Zebra 2013, hanya ada 3 kasus kecelakaan, dengan korban meninggal dunia 3 orang. Sedangkan kerugian material mencapai Rp 3,5 juta.

“Operasi itu memang 80 persen penindakan dan 20 persen upaya preventif bagi para pengguna jalan. Dan hasilnya seperti itu, dengan tujuan menertiban dan melancarkan arus lalu lintas,” katanya, Kamis (12/12/2013).

Bambang menjelaskan, setelah operasi Zebra selesai, pihaknya akan menggelar Operasi Citra Kepolisian Semeru, yaitu dengan tujuan masyarakat bisa menerima dengan adanya operasi yang telah digelar sebelumnya.

“Kita dalam waktu dekat juga akan menggelar operasi yakni Operasi Citra Kepolisian dengan harapan kita memberikan imege positif utamanya polisi lalu lintas. Opeasi itu akan digelar selama kurang lebih 10 hari ke depan,” ungkapnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE