Optimalkan Peran Warga, Sumenep Gelar Festival Ketupat 2018 di Pantai Wisata Lombang

Avatar of PortalMadura.Com
Optimalkan Peran Warga, Sumenep Gelar Festival Ketupat 2018 di Pantai Wisata Lombang
Antraksi kuda di Pantai Lombang (foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar di , Batang-batang.

Even yang dijadwalkan akan digelar 22 Juni dari pukul 08.00-17.00 WIB bersamaan dengan perayaan lebaran ‘ketupat' warga Madura atau H+7 lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah.

“Kepanitiaan even ini kita serahkan sepenuhnya pada warga setempat. Ada Lombang Bersatu,” kata Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto, pada PortalMadura.Com, Jumat (8/6/2018).

Even tersebut dipastikan meriah, selain ada makan ketupat bersama Bupati Sumenep, A Busyro Karim, juga ada ketupat terbesar dan ketupat indah dan tercantik.

“Pada festival ketupat ini memang sengaja menyajikan ketupat-ketupat unik. Dan ada kesempatan bersama bupati,” jelasnya.

Di tempat lain, yakni wisata pantai Slopeng. Kepanitiaan juga diserahkan langsung pada warga sekitar. “Artinya, kami memberdayakan masyarakat sekitar dan ini sudah biasa dilakukan setiap tahun,” katanya.

Hari ini, ada rapat koordinasi dengan semua pihak termasuk panitia yang dari masyarakat dalam rangka evaluasi kesiapan pelaksanaan kegiatan di sejumlah lokasi wisata usai lebaran Idul Fitri. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.