oleh

Optimis PPP Raih 13 Kursi di DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC PPP Pamekasan, Madura, Jawa Timur optimis akan meraih 13 kursi pada tingkatan DPRD Pamekasan.

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin menyebutkan, kursi PPP akan bertambah sebanyak empat kursi dari sebelumnya. Hal ini, berdasarkan perhitungan form C1 yang sudah dikantongi oleh internal partai.

“Itu hasil dari perhitungan kami,” katanya, Senin (22/4/2019).

Ia yang juga menjabat Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019 ini menjabarkan, semua anggota petahana DPRD dari partainya kembali melenggang di kursi DPRD pada periode 2019-2024.

Sementara empat tambahan kursi sebagaimana prediksinya tersebut merupakan anggota baru. “Ada caleg baru kalau yang petahana lolos semua,” ucapnya.

Dari daerah pemilihan Pamekasan I (Kecamatan Tlanakan, Pamekasan) ia optimis meraih dua kursi. Dapil Pamekasan 2 (Kecamatan Palengaan, Proppo) mendapatkan tiga kursi. Dapil Pamekasan 3 (Batumarmar, Waru, Pasean) mendapat jatah 3 kursi.

Sementara itu, untuk Dapil Pamekasan 4 (Pakong, Pagentenan, Kadur) meraih kursi terbanyak dengan perolehan 4 kursi dan Dapil Pamekasan 5 (Pademawu, Galis, Larangan) mendapatkan jatah 1 kursi.

“Sesuai perediksi akan dapat 13, dan ada 2 kursi yang sedang di perjuangan. Yakni dapil satu dan dapil empat,” paparnya.

Dengan perolehan kursi tersebut maka partai berlogo Ka’bah tetap menjadi partai penguasa. Hasil tersebut merupakan kerjasama antar caleg dan para kader serta simpatisan PPP.

“Alhamdulillah berkat kekompakan semua caleg, ini demi kebesaran partai, yang intinya PPP tetap menjadi partai yang mendapatkan tempat di hati masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.


Penulis : Hasibuddin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar