Orang Sumenep Ramah, Wanita Cantik Kelahiran Jakarta Pilih Kuliah di Unija

Avatar of PortalMadura.Com
NURUL AINI
NURUL AINI

PortalMadura.Com, – NURUL AINI adalah salah satu perempuan kelahiran Jakarta yang kuliah di () Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Wanita cantik yang akrab disapa Aini sebenarnya tidak ada aliran darah Madura. Namun, karena suka sate dan tergiur dengan keramahan warga Madura, akhirnya memutuskan untuk kuliah di Sumenep.

“Saya memang suka sate. Sekarang melah berkembang suka sama lautnya yang menawan. Akhirnya ya tambah kerasan di Sumenep,” katanya pada PortalMadura.Com, Rabu (18/5/2016).

Aini kelahiran Jakarta 13 April 1993 ini mengaku ingin menambah pengetahuan lebih banyak di Pulau Garam Madura. Salah satunya, ilmu manajemen.

“Ya, saya pilih Unija untuk menerpa diri,” ucap wanita yang memiliki tinggi 155 cm, berat 42 kg.

Ia yang tinggal di salah satu rumah kost di Sumenep ini semakin jatuh hati dengan kelamah lembutan masyarakat Sumenep.

“Orangnya ramah-ramah, saya semakin jatuh cinta dengan Madura,” ujarnya dibalut senyum ramah.

Kesan Madura keras, sambungnya, tidak seperti opini yang berkembang di luar. Bahkan, bertolak belakang dengan faktanya.

“Kalau sudah kenal, seperti melebihi saudara sendiri. Budaya kekeluargaan sangat dijunjung tinggi dan menghormati setiap orang,” katanya.

Menurutnya, kekerasan yang ada bukan pada karakter masyarakatnya, tetapi lebih pada menghargai dirinya sebagai hamba Allah yang melaksanakan hak dan kewajibannya.

“Misalnya, kekerasan akan terjadi bila harkat dan martabatnya diusik. Saya pikir semua orang akan paham dengan harkat dan martabat, siapapun pasti marah jika hal ini yang diusik,” urainya.

Saat ini, katanya, juga terus menggali potensi dirinya. Terbukti, semua perempuan Madura sudah mengejar pendidikan tinggi.

“Tidak seperti kesan di luar sana bahwa pendidikan wanita Madura minim. Kesadaran akan pendidikan sudah sangat tinggi,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.