oleh

Organda UTM Galang Dana Korban Longsor Ponorogo

PortalMadura.Com, Bangkalan – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah (Organda) Universitas Trunojoyo Madura, melakukan aksi penggalangan dana di simpang tiga Jalan Soekarno Hatta Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017).

“Penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sanak saudara kita yang terkena bencana alam tanah lonsor di Kabupaten Ponorogo,” terang salah satu anggota Oraganda, Desy Caturiwati.

Selain itu, pihaknya juga akan mengumpulkan baju bekas layak pakai dari warga dan mahasiswa untuk diserahkan kepada korban bencana. Setelah dana terkumpul, rencananya mahasiswa akan mengantarkan dana tersebut secara langsung ke korban di Ponorogo.

“Insyaallah, besok kita akan mengantarkan sendiri ke sana,” pungkasnya.

Loading...

PortalMadura.Com, melansir dari kompas.com, menyebutkan, pasca-peristiwa longsor yang menerjang Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (1/4/2017), warga kehilangan harta benda dan juga tempat tinggal.

Mereka mengungsi ke lokasi pengungsian atau ke rumah warga lain yang masih bisa ditinggali. KompasTV mencatat, kondisi pengungsian sangat memprihatinkan. Tak ada alas tidur yang layak dan warga hanya memiliki pakaian yang melekat di tubuh mereka.

Selain itu, para pengungsi juga harus berdesakan tinggal di lokasi pengungsian.

Jumlah korban hilang dalam peristiwa tanah longsor ini bertambah menjadi 28 orang. Proses pencarian korban hilang terus dilakukan oleh petugas BPBD namun mereka menghadapi kendala, beratnya medan pencarian yang berupa tanah miring.(Hamid/kmp/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar