Pakai Logo Dewan Pers, Proposal Minta THR Menyebar di OPD Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Pakai Logo Dewan Pers, Proposal Minta THR Menyebar di OPD Madura
Proposal minta THR

PortalMadura.Com, – Menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendapatkan proposal yang berisi permintaan tunjangan hari raya (THR).

Anehnya, proposal tersebut mengatasnamakan “Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI)” dan menggunakan logo “ (DP)” pada pojok kiri. Dalam proposal tersebut, juga lengkap dengan susunan pengurus organisasi dan daftar anggota serta nama-nama media. Terdapat 24 media yang tercantum di dalam surat tersebut. Nama-nama media itu, belum dikenal banyak oleh wartawan lain di Bangkalan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Bangkalan, Jimhur Saros, menghimbau masyarakat, pengusaha, dan instansi pemerintah agar tidak melayani surat atau proposal apapun yang . Apalagi mengatasnamakan organisasi wartawan.

“Jangan dilayani jika ada oknum dan perusahaan media datang ke kantor Anda yang meminta THR. Itu tidak dibenarkan dan menyalahi aturan dan kode etik wartawan dan organisasi media,” tegasnya dengan nada geram, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, penggunaan logo Dewan Pers adalah hal yang fatal. Sebab, Dewan Pers sudah tegas melarang semua pihak untuk malayani permintaan THR, baik dari wartawan maupun dari perusahaan media massa.

“Jadi, tolong jangan pernah melayani siapapun yang minta THR,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.