Pakistan Serang Titik Kontrol Perbatasan India

Avatar of PortalMadura.Com
Pakistan Serang Titik Kontrol Perbatasan India
Ilustrasi

PortalMadura.Com, mengumumkan telah menghancurkan titik kontrol perbatasan milik sebagai balasan atas serangan terhadap angkutan jemput anak sekolah oleh penembak jitu India.

Melansir dari Andolu, Jumat (16/2/2018), juru bicara militer Pakistan Jenderal Asif Ghafur mengatakan, bahwa penembak jitu India telah menembaki sebuah angkutan sekolah yang berada di Kashmir wilayah Pakistan, pada Kamis.

Setelah penyerangan tersebut Tentara Pakistan pada malam hari pun melakukan serangan ke titik kontrol perbatasan di dekat kampung Tatta Pani wilayah India guna melakukan serangan balasan terhadap pihak India.

Ghafur mengungkapkan bahwa 5 tentara India tewas dalam serangan balik oleh Pakistan itu. “Pakistan akan selalu membalas serangan teror India terhadap warganya yang tak bersalah,” ujar Ghafur.

Ghafur menyatakan bahwa pengemudi angkutan sekolah itu tewas oleh penembak jitu dari India. Namun tak ada korban tewas dan luka-luka dari anak-anak sekolah.

Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi mengutuk serangan yang menargetkan warga sipil itu. “Dengan menargetkan serangan ke anak-anak sekolah yang tak berdosa, berarti India telah melanggar perjanjian Geneva.

Tindakan tak bermoral semacam itu, telah menunjukan wajah sejati India,” ujar dia. Pihak India pun menolak tuduhan Pakistan itu dan mengungkapkan bahwa tak ada pelanggaran apapun terhadap gencatan senjata. (AA)]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.