Palang Cong! Puskesmas Waru Diserahkan Kepada Tenaga Sukwan, Konsultasinya Via HP

Avatar of PortalMadura.Com
Palang Cong! Puskesmas Waru Diserahkan Kepada Tenaga Sukwan, Konsultasinya Via HP
Puskesmas Waru Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tingkat profesionalitas pelayanan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih jauh dari harapan masyarakat. Pasalnya, sebagian besar pelayanan kepada pasien ditangani oleh tenaga Suka Relawan (Sukwan).

Hal itu terkuak saat Komisi IV melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis kemarin. Saat itu, ketika jam baru menunjukkan pukul 13.30 WIB, kepala puskesmas, dokter dan petugas lainnya sudah pulang, kecuali tenaga sukwan.

“Memang disini setiap harinya seperti itu, masuk pukul 07.00 WIB kemudian pulang pukul 14.00 WIB,” ujar salah satu petugas di ruang loket.

Pria yang menggunakan pakaian serba putih itu menuturkan, setelah jam tersebut, semua pelayanan pasien dihandel oleh tenaga sukwan dengan sistem shif-shifan.

“Kalau ada pasien yang darurat, kami konsultasinya dengan dokter melalui telpon,” jawab salah satu perawat saat ditanyakan Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Sahur Abadi.

Sahur melanjutkan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan memanggil kepala Puskesmas dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan guna mempertanggungjawabkan persoalan tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.