PortalMadura.com

Pamekasan Harus Punya Museum Batik

  • Jumat, 15 Januari 2016 | 15:53
Pamekasan Harus Punya Museum Batik
Ist.Net

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengusulkan adanya museum batik sebagai ikon Kota Batik yang telah disandangnya sejak beberapa tahun lalu.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, eksekutif harus berpikir inovatif untuk mengembangkan batik khas bumi Gerbang Salam. Supaya, ikon Kota Batik tidak sekedar menjadi ungkapan yang tidak berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Saya berharap, batik sebagai ikon yang telah kita sepakati dan telah kita deklarasikan semakin berkembang. Pada akhirnya nanti ada museum,” ungkapnya, Jumat (15/1/2016).

Ia memprediksi, kebutuhan masyarakat terhadap batik akan semakin berkembang menyusul perkembangan zaman dan pemberlakuan masyarakat ekonomi asea (MEA). Hanya saja, butuh kreatifitas pemkab dan pengrajin untuk menarik minat konsumen.

Baca Juga:  Kelangkaan Garam Landa Pamekasan

“Karena saya berkeyaninan, masyarakat itu masih senang dengan nilai-nilai luhur bangsa dan penuh kenangan. Seperti batik yang merupakan warisan nenek moyang kita,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional