Pamekasan Punya Wisata Mangrove Desa Lembung

Avatar of PortalMadura.com
Pamekasan Punya Wisata Mangrove Desa Lembung
dok. Wisata Mangrove Desa Lembung Pamekasan (penanaman mangrove tahun 2017). (Foto. laman facebook)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana mengembangkan di Desa Lembung, Kecamatan Galis.

Kepala Disparbud Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin mengatakan, biaya untuk pengembangan wisata mangrove akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 500 juta.

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk Landmark, Track, dan Gazebo. “Iya sekitar itulah, karena wisata mangrove perlu dieksplor untuk bisa dikenal wisatawan,” katanya, Selasa (26/3/2019).

Pihaknya akan bekerjasama dengan KPH Perhutani Madura untuk rencana pengembangan tersebut. “Semoga membuahkan hasil yang maksimal, makanya kita juga melibatkan instansi terkait,” harapnya.

Menurutnya, tahun 2019 akan fokus pada pengembangan satu wisata saja, karena beberapa objek wisata lain baik yang dikelola pemkab maupun swasta sudah maksimal.

“Yang lain sudah, tahun ini kita fokus ke wisata mangrove,” ucapnya.

Alasan yang membuatnya ingin mengembangkan wisata mangrove sebagai jujukan wisata lantaran produk kopi mangrove sudah dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, pengembangan wisata mangrove di Desa Lembung juga akan berimbas pada aspek perekomian masyarakat setempat. “Di sana kan ada tanaman mangrove yang sudah dibikin kopi, jadi masyarakat luar nantinya akan mengenal kopi mangrove,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.